Senin, 12 Mei 2014

Bermain gitar

Ya, bermain gitar bukan sekedar hoby yang cuma menghabiskan waktu saja bagi sebagian pemain gitar.Tapi lebih dari itu bermain gitar  bisa membuat kita lebih merasasa rilex,tenang,dan membuat pikiran kita jernih kembali..Itulah yang saya rasain lho...ketika kehidupan ini menjadi begitu rumit,kau tinggal mundur ke tempat yang kau anggap tenang ,damai,lalu kau ambil gitar dan mainkan gitarmu sesuai dengan suasana hatimu saat itu.

 
  artikel musik

Ini adalah salah satu contoh kutipan gitaris top indonesia,yaitu Dewa budjana, tentang Gitar
.
Bagi Dewa Budjana gitar merupakan belahan jiwa bahkan gitar adalah refleksi sebuah harga diri atau kehormatan. Budjana dan gitarnya adalah sebuah senyawa yang tak terpisahkan". Ane kira semua musisi gitar pasti setuju dengan pendapat di atas. Dan ada satu lagi bro... Dari segi kesehatan ane kutip dari berbagai situs website yang telah ane baca.

Dan ini ane tampilin rangkumannya.

 Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh American Psychological Association, memainkan alat musik sebagai seorang anak membuat pikiran lebih tajam seiring dengan bertambahnya usia. Bermain musik 
sepanjang hidup sebagai musisi atau sekedar hoby dapat berfungsi sebagai latihan kognitif yang menantang, membuat otak Anda lebih bugar dan lebih mampu mengakomodasi tantangan penuaan," kata pemimpin peneliti Brenda Hanna-Pladdy.

 "Sejak mempelajari instrumen membutuhkan tahun praktek dan belajar, mungkin membuat koneksi alternatif di otak yang dapat mengimbangi penurunan kognitif seiring bertambahnya usia . " Terapi musik memiliki banyak wajah," kata Kimmo Lehtonen, seorang terapis musik klinis di Finlandia
.
"Musik memiliki hubungan dekat dengan emosi bawah sadar, yang diaktifkan oleh gerakan musik. Bagi saya, musik merupakan mikrokosmos yang memiliki hubungan dekat dengan perasaan batin kita. Perasaan ini begitu kuat, bahkan jika pasien tidak dapat mengingat siapa mereka. "

 Itulah bro...ternyata Bermain musik itu adalah hal yang positif.Dan janganlah ragu untuk menyukainya
bahkan menempatkan musik sebagai sahabat,kekasih,dan teman aksimu.

 Silahkan bro mainkan musik mu.

0 komentar:

Posting Komentar