Jumat, 03 Juli 2015

Jakarta, 3 Juni 2015 – Bertempat di Atrium On4, Plaza Indonesia lantai 4, hari Rabu tanggal 3 Juni 2015 lalu ALEXA band yang terbentuk pada tahun 2007 di Jakarta dan berevolusi dengan formasinya
saat ini yakni Satrio (Gitar), Fajar (Drum) dan Aqi (Vokal) kembali membuktikan bahwa mereka masih konsisten dalam bermusik dan produktif dalam berkarya dengan merilis album ketiganya yang berisi 9 buah lagu yang dikemas dengan eksplorasi sound ala bertiga.

Judul album “Dulu, Kemarin , Sekarang” dipilih setelah pertimbangan yang cukup lama antara mereka bertiga dalam pemilihan judulnya. Menurut Satrio yang merupakan pencipta dari sebagian besar karya ALEXA dalam album ini, “Dulu” orang sangat mengenal bahkan familiar dengan lagu-lagu dari ALEXA, “Kemarin” banyak orang yang mengira ALEXA vakum bahkan muncul opini bahwa grup yang berdiri tahun 2007 inisudah bubar, dan “Skarang” mereka kembali lagi mmbuktikan eksistensi mereka dengan mengeluarkan album ketiganya.
Dibantu oleh beberapa musisi yang sering membantu ALEXA selama beberapa tahun terakhir ini seperti Adrian Martadinata yang ikut membantu mengisi bagian Gitar Akustik, Morriz Putra yang membantu mengisi keyboard dan pad , serta Agus Kristanto yang jugha membantu mengisi Bass dalam lagu ini

Satrio juga menambahkan bahwa proses rekaman untuk album ini kira-kira memakan waktur sekitar 4 bulan karena harus menyesuaikan dengan kesibukan masing-masing personil dan musisi yang membantunya.
“Di lagu ini , kita juga dibantu oleh beberapa sahabat dan keluarga yang bertalenta seperti Tashya Novita, Dini Sagita, Wiena Nuariza, Linda , sepupu gw Arwin , Chitra istri dari Morriz, dan juga Audrey Singgih yang juga merupakan istri dari Aqi untuk mengisi bagian Choir di akhir lagu”, Jelas Satrio.
Untuk bagian akhir proses rekaman lagu ini, ALEXA mempercayakan Satya Adi dari Riverbrick Music yang terletak di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan untuk bagian Mixing dan Masteringnya.

“Awalnya sih dari pertengahan tahun 2014 lalu, karena banyak orang khususnya insane media yang menanyakan kapan ngeluarin album baru, nah dari situlah maka kita bertiga sepakat bahwa tahun ini waktu yang tepat untuk itu”, Jelas Fajar sang Druer yang juga sibuk dengan kegiatan Lari dan Triathlonya. Aqi sang vokalis dan juga sibuk menjadi Aktor ini pun juga menambahkan bahwa selain hal tadi, memang sudah terlalu lama juga ALEXA tidk mengeluarkan album dan terlalu santai dengan hanya mengeluarkan single.

Dalam albumnya Alexa memilih lagu yang berjudul “Pulang” sebagai single pertama yang dirilis bulan april lalu , karena single tersebut dirasa cukup untuk mewakili perjalanan ALEXA selama 5 tahun terakhir di Industri Musik Indonesia. Single “ Pulang” karya Satrio ini terinspirasi dari cerita para sahabat yang jauh dari keluarga dan orang-orang tersayang mereka karena tuntutan pekerjaan atau sedang menjalani pendidikan.

“Buat kita, Pulang ini dianalogikan sebagai sebuah kondisi yang menenangkan dari seluruh kesibukan dan kepenatan yang terjadi , Selain itu juga sebagai tempat yang nyaman untuk menyegarkandiri sebelum kembali beraktifitas”. Tegas Aqi menjelaskan.
“Secara keseluruhan , kita bertiga berharap bahwa dengan album ini bisa menginspirasi para pendengar music bahwa di dunia ini tidak satupun yang lebih berharga dari keluarga dan orang-orang tercinta disekitar kita. Selain itu juga kita mengajak orang-orang untuk Pulang ke musiknya ALEXA di album yang baru nanti”. Tutup Aqi dalam siaran persnya.



0 komentar:

Posting Komentar